• (0766)700-810

Antisipasi Covid-19 Plh. Bupati Tinjau RSUD Bengkalis

Admin1
19 Maret 2020
8:18
94 Kali Dibaca
Antisipasi Covid-19 Plh. Bupati Tinjau RSUD Bengkalis

Bengkalis- Kamis (19/3/2020) Plh. Bupati Bengkalis H. Bustami, HY melakukan kunjungan ke RSUD Bengkalis.

Kunjungan tersebut langsung disambut oleh Plt. Direktur RSUD Bengkalis, Dr Ersan Saputra, TH, Wakil Direktur Pelayanan, Rita Puspa, SKM, MP, Wakil Direktur Administrasi dan Keuangan, Heri Pratikno, SKM, MPH, Dokter Spesialis Paru, Tim Covid-19 RSUD Bengkalis serta pejabat RSUD lainnya.

Dalam pertemuan Plt. Direktur menyampaikan bentuk kesiapan RSUD dalam mengantisipasi Covid-19. Beliau menjelaskan bahwa RSUD Bengkalis telah menyiapkan 5 ruang khusus untuk penanganan Covid-19 ini. Dimana disetiap ruangan tersebut disiapkan masing-masing tempat tidur.

Plh. Bupati Bengkalis dan Plt. Direktur RSUD Bengkalis beserta tim covid-19

“RSUD Bengkalis juga sudah membentuk Tim Covid-19 yang terdiri dari 11 orang, 1 orang Ketua Pengarah, dan 11 orang tersebut terdiri dari 2 orang Dokter Spesialis, 3 orang Dokter Umum serta 6 orang Perawat,” ungkap Ersan.

Beliau menjelaskan untuk kasus Covid-19 di Kabupaten Bengkalis telah didapat 4 kasus, dimana 1 orang pasien yang sudah dipulangkan, 1 orang pasien yang sedang menunggu hasil dan 2 orang pasien yang menunggu diperiksa.

Plh Bupati Bengkalis mengatakan Pemerintah Bengkalis sangat serius dalam melakukan penanganan kasus Covid-19 ini.

“Hal tersebut terbukti dengan cepat tangapnya Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui kerjasama dari berbagai stakeholder khususnya dibidang kesehatan,” ujarnya.

Plh. Bupati Bengkalis

Dalam kesempatan beliau juga menyerahkan makanan tambahan kepada tim medis yang bertugas untuk penanganan Covid-19 ini. Beliau berharap dengan diserahkannya makanan tambahan bisa memberikan semangat dan asupan gizi yang cukup bagi seluruh tim yang bertugas.