• (0766)700-810

RSUD Bengkalis Gelar Pelatihan Bantuan Hidup Dasar (BHD)

admin1
26 Agustus 2020
11:15
23 Kali Dibaca
RSUD Bengkalis Gelar Pelatihan Bantuan Hidup Dasar (BHD)

BENGKALIS- Rumah Sakit Umum Daerah Bengkalis melaksanakan kegiatan pelatihan Bantuan Hidup Dasar (BHD) bagi seluruh karyawan. Kegiatan tersebut dilaksanakan diruang pertemuan lantai 4 RSUD Bengkalis.

Guna memenuhi protokol kesehatan Covid-19 untuk tetap menjaga jarak maka peserta yang mengikuti kegiatan ini dibagi menjadi 2 hari sejak tanggal 25 sampai dengan 26 Agustus. Pada hari pertama diikuti oleh 51 orang peserta dan hari kedua diikuti oleh 50 orang peserta, dengan total peserta 101 orang.

Kegiatan pelatihan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Direktur Pelayanan Rita Puspa, S.K.M., M.P dalam sambutan beliau berharap kepada seluruh peserta pelatihan untuk dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan baik, karena kegiatan pelatihan BHD ini dapat melatih kesiapsiagaan para petugas baik medis dan non medis yang ada di RSUD Bengkalis.

“Kegiatan ini setiap tahun kita laksanakan, jadi petugas medis dan non medis seperti penjaga kantin, Security dan lainnya harus mengikuti kegiatan BHD ini. Sehingga masing-masing kita bisa memberikan pertolongan pertama kepada pasien henti jantung / henti nafas di lingkungan RSUD ini,”ucapnya. 

Kegiatan yang  dilaksanakan oleh Pokja Pelayanan Asuhan Pasien (PAP) ini  juga merupakan salah satu bentuk persiapan Rumah Sakit dalam menghadapi Akreditasi yang akan datang.